BEASISWA S1 FAK. AGAMA ISLAM-UNIV. MUHAMMADIYAH MALANG TAHUN 2011/2012

Posted: May 23, 2011 in Uncategorized
Tags: , , , ,

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa dan kader muda Muhammadiyah, Fakultas Agama Islam UMM memberikan peluang beasiswa studi S-1 di jurusan Tarbiyah (Prodi. Pendidikan Agama Islam) dan Syari’ah (Prodi. Al-Ahwal as-Syakhshiyah) periode 2011-2012:

1.      BEASISWA PROGRAM PENDIDIKAN ULAMA’ TARJIH (PPUT)

Beasiswa ini diberikan dalam bentuk pembebasan DPP, SPP selama kuliah (8 semester/4 tahun) bagi kader Muhammadiyah  utusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Indonesia yang menguasai keterampilan pra-syarat menjadi calon ulama tarjih (seperti: Bahasa Arab, wawasan dasar keislaman dan kemuhammadiyahan). Beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi 30 peserta yang lolos tes-tulis dan wawancara khusus yang diselenggarakan pada tanggal 8 Agustus 2011

2.      BEASISWA ANAK YATIM/YATIM PIATU

Beasiswa ini diberikan dalam bentuk pembebasan DPP, SPP selama kuliah (8 semester/4 tahun) bagi kader Muhammadiyah utusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Indonesia yang berstatus yatim/yatim-piatu dan secara ekonomi tidak mampu. Beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi 30 peserta yang lolos tes-tulis dan wawancara khusus pada tanggal 8 Agustus 2011.

3.      BEASISWA KADER PERSYARIKATAN

Beasiswa ini diberikan dalam bentuk pengurangan DPP sebesar 75% dan SPP sebesar 25% bagi tamatan SMA/MA/SMK dan yang sederajat, yang direkomendasikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) atau Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Indonesia. Beasiswa ini diperuntukkan bagi peserta yang lolos tes-tulis dan wawancara khusus pada tanggal 8 Agustus 2011.

4.      BEASISWA KADER PERSYARIKATAN

Beasiswa ini diberikan dalam bentuk pengurangan DPP sebesar 75% dan SPP sebesar 25% bagi tamatan SMA/MA/SMK dan yang sederajat, yang direkomendasikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) atau Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Indonesia. Beasiswa ini diproyeksikan bagi peserta yang tidak lolos tes beasiswa Program PPUT dan Yatim.

5.      BEASISWA PRESTASI

Beasiswa ini diberikan dalam bentuk pengurangan DPP sebesar 75% dan SPP sebesar 25% bagi tamatan SMA/MA/SMK dan yang sederajat, yang memiliki prestasi sebagai:

  1. juara I-III lomba Tilawatil Qur’an (minimal) tingkat kabupaten/kota. Bagi calon pendaftar beasiswa ini harus melampirkan photocopy sertifikat juara;
  2. Hafidz/Hafidzah (5-10 juz al-Qur`an). Bagi calon pendaftar beasiswa ini harus melampiran surat keterangan huffadz dari asal sekolah/pesantrennya.
  3. 10 besar siswa terbaik di sekolahnya. Bagi calon pendaftar beasiswa ini harus melampirkan surat keterangan dari asal sekolah/pesantrennya.

 

WAKTU PENDAFTARAN:

Gelombang II : 09 Mei -02 Juli 2011
Gelombang III : 04 Juli – 06 Agustus 2011

Penjelasan selengkapnya tentang pelbagai persyaratan pendaftaran dapat dirujuk pada Surat Keputusan Rektor  UMM, Nomor E.3.c/139/BAA/UMM/I/2011 yang telah dikirimkan ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah  se-Indonesia, atau bisa dibaca di Website FAI-UMM: fai-umm.ac.id atau bisa didownload di sini dlm format pdf.: tawaran beasiswa; formulir pengajuan beasiswa!

Comments
  1. kevin2 says:

    terima kasih bapak pemilik blog ini, inilah manfaat internet saling berbagi/share kepada sesama. , Aaliyah

  2. benramt says:

    terima kasih telah ikut menyebarkan info penting ini, semoga menjadi jariyah hasanah, amin…

  3. Terimksih sekali infonya.. ini akan sy bantu sebarkan di blog sy: http://kabar-pendidikan.blogspot.com

    semoga bermanfaat utk semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s