BERANTAKAN

Posted: February 13, 2010 in celetukan
Tags: , , , ,
“Halo?..” terdengar suara di ponsel genggamku
“ya, halo” jawabku datar
Assalamu’alaikum, dik”
Wa’alaikum salam, mbak”
“Sekarang, ada waktu?”
Monggo, Mbak. Nanti jam 9an baru saya ada acara”
“Begini dik, rumah tangga saya kayaknya sudah tidak bisa dipertahankan lagi” ujar orang di dalam HPku dengan nada melemah.
“Kok bisa mbak?”
“Saya tidak kuat lagi” nadanya tersedu.
“Tidak bisakah dimediasi untuk memperbaikinya?”
“Sudah berkali-kali.. selama 6 tahun sejak kandungan saya berumur 8 bulan, saya mencoba bersabar untuk masa depan anak saya, sapa tahu ada perubahan.. ternyata harapan saya sia-sia..” mulailah ia terisak, dan bercerita tentang pelbagai kezaliman suaminya (maaf, takkuasa ku menuliskannya di sini!), yang bertambah hari semakin menjauhkan keharmonisan dalam kehidupan rumahtangganya.
“Dik, sudahlah… aku tidak kuasa lagi. Kan kuterima jalanku sebagai janda. Kan kumulai lagi merintis kehidupanku dari awal. Kan kutambatkan asaku hanya kepada-Nya, Dia Yang Tidak Pernah Tidur!”
“Kalau sudah demikian, ya bagaimana lagi Mbak” kataku mencoba menguatkan, “hidup ini terlalu sia-sia kalau harus dipersembahkan kepada penindasan. Masih banyak pecahan-pecahan mozaik keindahan yang bisa kita susun. Karenanya, mbak harus kuat!”
InsyaAllah.. dik. Enam tahun dalam penyiksaan, membuatku belajar banyak hal. Doakan dik, semoga proses perceraian ini cepat selesai”
“Iya, Mbak, insyaAllah…
“Makasih dik, yang telah mau mendengarkan.. Wassalamualaikum
Wa`alaikum salam” jawabku sambil tertegun, mencoba mengobok-obok khazanah kesadaranku untuk mengetahui siapa perempuan yang barusan menelponku. Namun, tetap saja aku tak mengenal siapa dia. Akupun menyerah. Sudahlah, barangkali sengaja dia dihadirkan oleh Tuhan kepadaku untuk menyadarkan bahwa pernikahan bukanlah sekadar institusi penyalurkan libido seksual semata, tetapi lebih dari itu adalah jalan Tuhan untuk mempersatukan kembali dua entitas yang berbeda agar saling melengkapi dan memperbaiki. Di sini, tentunya dialog, sharing & caring, serta saling menghargai amat dibutuhkan.[]
Joyosuko, 14/2/2010
Comments
  1. what is coq10 good for

  2. perimeter intrusion detection systems

Leave a Reply

