SYUKUR 1

Posted: June 21, 2009 in celetukan

Alah 2“Bersyukur adalah kunci kesuksesan” Ujar Kang Ri dalam cangkruan kami kala itu.
“Ah, masak?” kataku menimpali, “kata siapa kang?”
“Ya.. Begitulah seringkali muballigh kita mengatakan” jawabnya.
“Iya, tapi kan ada penjelasannya Kang?”
“Penjelasan, bagaimana?”
“Masak muballigh bilang begitu, dan tidak menjelaskan?”
“iya sih… tentunya ia menjelaskan, namanya juga muballigh!”
“lalu?…” kataku.
“lalu, apanya?”
“penjelasannya bagaimana, kang?” kataku sewot.
“itu yang aku sendiri dari tadi mikir, bagaimana penjelasannya ya?”
“Lha Kang Ri sendiri bagaimana waktu dengarnya?
“itulah, saat itu saya dah mulai terserang kantuk he he he” katanya polos.
“Kang Ri, Kang Ri…” kataku rada kecewa.
“Kalau menurut kamu sendiri bagaimana, dul?” tanyanya.
“bagaimana ya?”kataku mikir
“eh, kamu nih, ditanya kok malah balik tanya?”
“Kalo dari sisi bahasa sih… bersyukur itu dari bahasa Arab kang. Dari kata sya-ka-ro”
“artinya?”
“nah… itu saya harus buka kamus dulu he hehe”
“ya… kelamaan?” kata Kang Ri kecewa.
“namanya juga belajar. Mesti ada sumbernya. Biar oto oto oto apa itu?”
“Otomotif he hehe” kata Kang Ri ngawur
“itu mah mobil kang…”
“otoritatif. gak ngawur!”
“iya, deh. cangkruan lain kali kamu harus menjawabnya ya!” katanya sedikit memaksa.
“kayak pak guru aja Kang?”
“mumpung lagi semangat belajar, nih… kata kamu sekarang ini era belajar. sapa yang tidak belajar, akan tertinggal”
“ceilah… kang Ri” dan kamipun berpisah. Tetapi saya dah terlanjur janji, insyaAllah deh kang, nanti saya carikan dari berbagai kamus. jadi pekerjaan rumah deh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s